Pages

Sunday 18 April 2010

suatu kesalahan yang membuatku sangat merasa bersalah kepada ibu

Sabtu, 17 April 2010


Jadi gini ceritanya, kemaren aku, ayah, dan adhek berencana pergi ke tp buat beli sepatuku dan tas sekolah buat Ima (nama adhekku). Ayah ngajak berangkat sekitar jam 1 atau 2 siang tapi aku gak mau karna aku pengen liat Grand Final Idola Cilik. Ibu juga uda maksa aku buat berangkat daripada nanti kalo uda malem biasanya ayah udah males. Akunya males berangkat siang dan Ima juga yang selalu nggupuhi aja, yawes tetep gak berangkat. Akhirnya sekitar jam 6 sore (padahal grand finalnya belum selesai) berangkat. Berangkat itupun karna Ima yang selalu maksa aku buat berangkat huh, dan akhirnya sampai juga di TP.


Aku sebel rasanya, karna badanku yang tinggi dan ukuran kakiku yang panjang aku jadi sulit nyari sepatu cewek.

Tujuan pertamaku kemarin adalah ke matahari (karna disana bnyak macem-macem sepetu cewek) tapi tetap saja masih belum ada yang bisa menarik hati. Setelah itu ke Sports Station dan ternyata sepatu cowoknya juga jelek-jelek. Pindah lagi ke ware house dan gosh tetap saja gak ada yang bagus. Yawes aku balik ke matahari. Setelah ada yang cocok tapi apa? Gak ada ukuran sepatunya ! Oh meeeeeeen sakit hati aku huhu. Ada 3 macem sepatu yang aku tunjukkin ke mbknya tapi gak ada ukuranku semua. Ada 1 tapi lemnya kurang lengket huh, nanti baru dipake rusak aku lak yo emoh. Yawes akhirnya aku memutuskan untuk yawes cari tas adhekku dan gak ada yang menarik hati juga. Ayah uda kesusu ngajak pulang dengan muka cemberut sambil ngomong nada mbentak “yawes ayo pulang ! Nanti beli aja sama ibumu ! Uda ayo pulang !” Namanya adhekku masih aja rewel dan akhirnya kita pulang. Diperjalanan muka uda pada cemberut semua, bawaan uda emosi.


Sampai dirumah, ibu baek-baek tanya “mana mbk tasnya sama sepatunya?” Aku cuma diem aja dan ternyata ayah belum masuk rumah uda harus pergi lagi. Aku duduk didepan tv dan ngmg sama ibu dengan nada mangkel “bilang ae nek ayah mau pergi dewe, tau gitu gak usah berangkat !” *aku nangis seketika* ibu langsung nanya “lho ada apa toh? Kenapa ini?” Aku cuma nangis dan ibu nanya sama ima. Setelah itu aku coba ngmg semua ke ibu dengan nada orang mangkel “diajak jalan-jalan cemberut ae, nek gak berangkat yawes gak usah berangkat ! Daripada harus ky gini buk !” aku nangis smpe nyeseeek buangeet

Ibu nasehatin aku, tapi namanya orang mangkel terucap dalam mulut “jangkrek!” Ibu spontan langsung marah banget. Ibu bilang “apa kamu itu ngmg ky gitu! Belum bisa beliin ibu nasi satu bungkus ae ngmg ky gitu ! Mau jadi apa kamu cewek ngmg ky gitu?! Ha?!” Aku jawab “buk itu bukan buat ibu! Aku mangkel buk! MANGKEL!” Ibuku mencoba ngertiin kondisiku saat aku lagi mangkel. “terus kalo uda ngmg gitu mangkelmu ilang?! Ha?! Enggak toh! Gak ada gunanya ngmg gitu ! Tambah dosa dewe !Wes ayahmu keras, kamu keras, adhekmu keras (memang saya ini keras kepala) nanti kalo ibu gak ada yaapa?! Sapa yang ngemong ayahmu kalo gak kamu sana ima?! Dipikir taa nur kamu itu uda gedhe kok gak ngerti-ngerti !” Setelah itu aku diem aja dan ibu tetep nasehatin aku sambil nangis sampe mataku bengkak huhu


No comments:

Post a Comment